You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pasanggar
Desa Pasanggar

Kec. Pegantenan, Kab. Pamekasan, Provinsi Jawa Timur

Selamat Datang Di Website Resmi Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan

Kependudukan berdasarkan mata pencaharian

Administrator 06 Juli 2023 Dibaca 151 Kali

Secara umum mata pencaharian warga masyarakat Desa Pasanggar teridentifikasi ke dalam beberapa bidang pencaharian seperti : Petani , Buruh Tani , Pegawai Negeri Sipil ( PNS ), Karyawan Swasta, Pedagang . Pensiunan , Transportasi , Konstruksi , Buruh Harian Lepas , Guru , Wiraswasta yang secara langsung maupun tidak langsung telah memberikan konstribusi terhadap perkembangan perekonomian masyarakat Desa Pasanggar . Jumlah penduduk berdasarkan mata pencaharian dapat dilihat pada table berikut :

No Jenis Pekerjaan Jumlah
1. Petani  7.884
2. Buruh Tani 134
3. PNS 8
4. Karyawan Swasta  145
5. Perdagangan  30
6. Pedagang 216
7. Pensiunan 3
8. Transportasi 45
9. Kontruksi  89
10. Guru 276
11. Wiraswasta 4.033
JUMLAH 12.803

Berdasarkan data tersebut diatas teridentifikasi , di Desa Pasanggar jumlah penduduk yang mempunyai mata pencaharian adalah 43 % . Dari jumlah tersebut, kehidupan penduduk yang bergantung pada sektor pertanian yaitu 49 % dari jumlah total penduduk. Jumlah ini terdiri dari petani terbanyak dengan 3 % dari jumlah penduduk yang mempunyai pekerjaan. Selain sektor mata pencaharian yang diusahakan sendiri, penduduk Desa Pasanggar ada yang bekerja sebagai aparatur pemerintahan, pegawai perusahaa swasta yang merupakan alternatif pekerjaan selain sektor Pertanian 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image