You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pasanggar
Desa Pasanggar

Kec. Pegantenan, Kab. Pamekasan, Provinsi Jawa Timur

Selamat Datang Di Website Resmi Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan

KEGIATAN MENGAJAR DI TK PERTIWI OLEH KKNT UTM DAN KPM 02 STAIDUBA

Administrator 19 Oktober 2023 Dibaca 105 Kali
KEGIATAN MENGAJAR DI TK PERTIWI OLEH KKNT UTM DAN KPM 02 STAIDUBA

Pasanggar, Pegantenan, Pamekasan Senin, 18 September 2023 Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Banyu Anyar (STAIDUBA) menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) desa Pasanggar, Pegantenan yakni Kegiatan Belajar Mengajar di TK Pertiwi Pasanggar 3.

Mahasiswa KKNT UTM dan KPM 02 STAIDUBA mendapat sambutan baik dari guru dan siswa dilihat dari respon yang diberikan sangat aktif. Selain itu, guru juga mengapresiasi program yang diberikan oleh mahasiswa KKNT UTM dan KPM 02 STAIDUBA di Desa Pasanggar. Program kegiatan ini berdampak pada semakin dekatnya mahasiswa dengan adik-adik TK Pertiwi dan juga menambah pengalaman langsung di lingkungan, yang pasti akan dialami mahasiswa pendidikan sebagai calon pendidik di masa depan.

Kegiatan KKN Mengajar merupakan kegiatan balajar mengajar, dengan konsep belajar sambil bermain berbasis kelas di TK Pertiwi Desa Pasanggar . Pada kegiatan ini mahasiswa KKNT UTM dan KPM 02 STAIDUBA membantu memberikan materi pada peserta didik melalui permainan yang dilakukan di dalam kelas, dengan pengkondisian kelas semua siswa duduk bersama di lantai.

Hal ini dimaksudkan agar pembelajaran lebih dekat antara guru dengan siswa dan juga secara tidak langsung mengajarkan bahwa semua orang itu setara. Materi yang dipilih meliputi Menghafal Huruf Abjad melalui nama-nama Hewan dan juga keterampilan untuk mengasah kemampuan siswa dalam berkreasi. 

Mahasiswa KKNT UTM dan KPM STAIDUBA memanfatkan kegiatan ini sebagai ajang mengimplementasikan ilmu yang didapatkannya.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image