You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pasanggar
Desa Pasanggar

Kec. Pegantenan, Kab. Pamekasan, Provinsi Jawa Timur

Selamat Datang Di Website Resmi Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan

Gambaran Umum

Administrator 04 Juli 2023 Dibaca 182 Kali

      Kondisi umum gambaran Desa Pasanggar merupakan keseluruhan secara utuh mengenai kondisi desa. Data disusun diambil dari semua data yang tersedia dan bisa didapatkan. Selain menggunakan data data terkait gambaran umum desa ini, diperkaya dengan data-data yang di dapat dari hasil survey atau observasi, wawancara, maupun pengamatan secara langsung.

        Data yang dipakai untuk menggambarkan situasi atau keadaan kependudukan ini misalnya, dalam gambaran umum memakai data hasil survey sekunder yang disebarkan kepada rukun tetangga. Hasil data kependudukan ini memunculkan perbedaan dengan data yang ada di pemerintah desa. Setelah ditelusuri dan dicek ulang data yang ada di pemerintahan desa adalah data yang disusun dari beberapa tahun yang lalu. Sementara hasil survey sekunder ini dilakukan pada Desember 2022. Data hasil survey ini adalah data aktual penduduk yang berdomisili dan berdiam di desa sampai saat survey dilakukan. Selisih jumlah penduduk yang terdaftar di pemerintah desa dengan hasil survey, ketika dilakukan analisa antar tim survey dari BPD dan pemerintah desa bahwa jumlah yang tercatat secara administrasi ini kemungkinan banyak yang berdomisili dan bertempat tinggal di luar Desa Pasanggar dikarenakan berbagai sebab. Kebanyakan mereka ini mencari nafkah ke luar dari desa.

        Sehingga dalam penyusunan dokumen ini memakai data aktual yang didapat dari hasil survey sekaligus investigasi di desa. Selain itu ditambah data base desa yang menggambar berbagai aktifitas dan program-program desa yang akan berjalan pada beberapa tahun kedepan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image